Selasa, 25 Agustus 2009

Bupati Lahat Peringatkan PT.BL




Menganggapi keluhan masyarakat empat desa di Kecamatan Pulau Pinang, Bupati Kabupaten Lahat, melayangkan surat pemebritahuan kepada PT.BL yang isinya meminta agar PT.BL mempebaiki jalan dari Desa Tanjung Payang sampai ke Desa Kerung, armada PT.BL yang dikelola oleh LMB telah membuat jalan yang menjadi satu-satunya akses menuju kota Lahat bagi masyarakat Desa Kerung, Desa Talang Sawah, Desa Muara Cawang dan Talang Sejemput tersebut rusak parah, terutama dibagian yang menanjak.

Sebelumnya, dinas Pertambangan dan energi lahat, dinas perhubungan, Badan lingkungan hidup, bappeda, dan dinas pekerjaan umum telah melakukan monitoring ke jalan yang dimaskud, hal itu dikarenakan, pengaduan masyarakat telah sampai ke meja dewan perwakilan rakyat kabupaten lahat. Pada saat monitoring tersebut, hadir komisaris utama Pt. Bl beserta staf PT.BL. dalam kesempatan tersebut, Darwin, Projek manager ptbl mengatakan perbaikan jalan tersebut ditargetkan selesai dalam bulan juli ini.

Dalam tuntutan masyaraklat tersebut tersdapat tiga item tuntutan, meminta jalan diperbaiki, memperkejakan warga ddesa, dan PT.BL harus memberikan income bagi desa walau keempat desa tersebut tidak berada di dalam wiolayah tamabang namun masyarakat keempat desa tersebutlah yang paling dirugikan.

Sebelumnya PT.BL terkesan main-main dengan perbaikan jalan tersebut, alat berat yang dikerahkan untuk membuat jalan tersebut janya satu dengan beberapa orang pekerja.

Selain itu juga dalam surat pemberitahuan tersebut buapti lahat juga meminta PT.BL agar melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk memasang rambu, memasang pos jaga, mekaukan pengendalian terhadap debu, mengatur kendaraan agar tidak berhenti diatasjembatan, menyesuaikan kapasitas muatan dengan jalan tanjung Payang ke Kerung dan muatan truck tidak boleh melebihi kapasitas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar